Pemkot Tangerang Kucurkan Rp 15,2 M Bantu Modal Para Pelaku Usaha

Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang kembali meluncurkan Program Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda). Program ini ialah tunjangan modal jerih payah bagi wirausaha pemula yang mau mengawali jerih payah atau menyebarkan jerih payah di masa pandemi COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan tunjangan Tangerang BISA dibutuhkan sanggup menolong perekonomian penduduk Kota Tangerang.

Besaran nominal yang semula di tahun 2020 sebesar Rp 500 ribu kali ini ditingkatkan menjadi Rp 760 ribu untuk setiap akseptor manfaat

“Nominalnya Rp 760 ribu sesuai dengan angka 76 Tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20 ribu wirausaha akseptor faedah dengan mengalokasikan budget sebesar Rp 15,2 miliar menarget 20 ribu akseptor manfaat,” terang Arief dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

[irp]

Lebih lanjut, Arief menuturkan seiring dengan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dalam waktu dekat berusia ke-76 Tahun, berkat kolaborasi dan sinergitas semua pihak, Pemkot Tangerang sanggup meluncurkan tunjangan Tangerang BISA 2021.

“Semangat tunjangan ini kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT RI ke-76 Tahun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk penduduk Kota Tangerang yang gres akan mengawali membuka bisnisnya mulai dari nol tahun sampai satu tahun,” tutur Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang menerangkan penduduk yang ingin mendapat tunjangan modal jerih payah mesti mendaftarkan diri lewat Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE.

“Masyarakat silahkan melakukan tuntutan tunjangan lewat Aplikasi SABAKOTA, pastinya nanti ada verifikasi apalagi dulu biar sanggup tersalurkan dan sanggup dimanfaatkan,” ungkap Herman.

Untuk diketahui, program Peluncuran Program Tangerang BISA ini didatangi juga oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kota Tangerang

About Rendy Zakaria

Check Also

10 Cara Bisnis Agar Anda Tidak Mengalami Kegagalan

Sukses adalah apa yang dicari semua orang. Salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk …