Deretan Chromebook Baru, Cocok Buat Kerja, Hiburan Hingga Sekolah

Jakarta – Ada empat Chromebook gres yang dirilis Acer di ajang Next@Acer 2021, yang ditujukan untuk banyak sekali keperluan, seumpama pengguna rumahan, bisnis, hingga pelajar.

Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur mulai dari Wi-Fi 6, teknologi pertemuan video, hingga desain yang tahan lama, Chromebook Acer terbaru dijanjikan menciptakan para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

“Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menawarkan pilihan produk untuk menyanggupi segala macam keperluan pelanggan-mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc, dalam pemberitahuan yang diterima detikINET.

Chromebook Acer 2021
Chromebook Acer 2021 Foto: Dok. Acer

Dukungan Chrome OS, Chrome Enterprise, dan Aplikasi

Perangkat Acer Chromebook Enterprise memberi karyawan pengalaman terbaru dan perangkat yang senantiasa cepat, memiliki keselamatan bawaan, dipraktekkan dengan cepat, dan meminimalisir total ongkos kepemilikan.

[irp]

Chromebook Acer dengan Chrome Enterprise Upgrade membuka kesanggupan bawaan Chrome OS, memungkinkan departemen TI untuk menerapkan, mengatur, dan memberi kesanggupan pada tenaga kerja berbasis cloud secara kondusif dan efektif dari mana saja.

Semua Chromebook gres Acer mendukung penambahan aplikasi lewat Google Play dan aplikasi berbasis web, sehingga pengguna akan memiliki kanal ke semua aplikasi yang mereka senangi untuk produktivitas, kreativitas, dan banyak sekali keperluan lainnya.

Acer Chromebook Spin 514

Menampilkan desain yang ringkas dan layar FHD 14 inch, Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H) dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514 terbaru dirancang untuk memperlihatkan tampilan maksimum untuk multi-tasking dan pertemuan video yang produktif.

Didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11, Chromebook gres ini berorientasi pada tampilan tetapi beroperasi minim suara, alasannya mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja bersama.

Layar IPS FHD 14-inch pada Chromebook ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya, memungkinkan rasio layar-ke-bodi sebesar 84%. Saat pertemuan video, webcam FHD MIPI mempergunakan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menciptakan gambar yang lebih terperinci dan meminimalisir suar cahaya.

Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk mendatangkan pengalaman pertemuan video yang jernih, eksistensi DTS Audio memperlihatkan bunyi surround bermutu tinggi, dan amplifier berilmu internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih terperinci dan lantang.

Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514 gres memperlihatkan desain convertible, memperlihatkan para penggunanya kesanggupan untuk memutuskan mode penggunaan yang sempurna untuk setiap pekerjaan, baik mode laptop, tablet, tent, atau mode display.

Selain punya sertifikasi MIL-STD 810H, Chromebook ini dilengkapi banyak sekali fitur seumpama port USB Tipe-C ganda, touchpad Corning Gorilla Glass, backlit keyboard, dan Intel WiFi 6 (Gig+).

Acer Chromebook 515

Chromebook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dan Intel Iris Xe Graphics, ditambah penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, mendatangkan kinerja responsif dan memungkinkan Chromebook untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik.

[irp]

Menawarkan daya tahan kelas militer (U.S. MIL-STD 810H[2]), Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515 memiliki cover atas aluminium dan desain yang diperkuat untuk derma tingkat tinggi dan tetap bergaya.

Touchpad Corning Gorilla Glass yang halus menegaskan gestur mengetuk, menggesek, dan menggulir menjadi mulus dan akurat, sementara eksistensi keypad numerik makin menyempurnakan backlit keyboard yang sudah ada.

Selain itu, Chromebook gres 15,6 inch ini memiliki konektivitas komplit seumpama dua port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (satu di setiap sisi) untuk transfer data, pengantaran daya, dan membuatkan video serta audio ke layar eksternal. Laptop ini juga bisa terhubung secara nirkabel dengan Intel WiFi 6 (Gig+) dan lewat HDMI dan microSD.

Acer Chromebook 514

Acer Chromebook 514 (CB514-2H/T) mengusung desain ultraportabel dengan teknologi terbaru untuk mendorong tampilan yang efisien dan responsif. Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 828 octa-core, Chromebook ini bisa menanggulangi segalanya mulai dari streaming hiburan hingga aplikasi multitasking dan pengerjaan konten.

Laptop ini memiliki daya tahan baterai seharian hingga 15 jam, dan sanggup diisi dengan segera hingga 50% dari kapasitas baterainya cuma dalam 30 menit.

Perangkat ramping ini cuma berbobot 1,3 kg dan tipisnya cuma 16,85 mm, sehingga cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja. Cover atas aluminium yang bergaya memperlihatkan derma kepada penyok, sementara touchpad Corning Gorilla Glass memperlihatkan navigasi yang mulus.

Layar matte 14 inch Chromebook (kemampuan multi-sentuh opsional) memiliki bezel tipis yang menonjolkan visual, sementara fitur pemanis seumpama DTS Audio, backlit keyboard, dan port USB Tipe-C mengakibatkan Acer Chromebook 514 selaku perangkat serba bisa.

Acer Chromebook Spin 314

Acer Chromebook Spin 314 (CP314-1H/N) dilengkapi dengan touchpad OceanGlass ramah lingkungan yang segalanya yang dibikin dari sampah plastik yang sudah didaur ulang menjadi tekstur seumpama beling untuk memperlihatkan umpan balik sentuhan yang halus dan responsif.

[irp]

Chromebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru, hingga layar sentuh IPS FHD 14 inch dengan bezel setipis 6 mm dan masa pakai baterai 10 jam yang membuatnya pilihan yang terbaik bagi para siswa.

Chromebook gres ini juga dilengkapi banyak sekali pilihan konektivitas, seumpama port USB 3.2 Tipe-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI dan slot MicroSD, ditambah teknologi WiFi 6 dan 2×2 MU-MIMO untuk kecepatan nirkabel yang lebih tinggi.

About Ahmad Jaenadi

Check Also

6 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2022

6 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2022

6 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik 2022 – Musik dapat diputar di mana saja, termasuk melewati …