Alumni Itb Ciptakan Platform Yang Pertemukan Pencari Kerja-Perusahaan

Bandung – Tingkat pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai cara dijalankan untuk menolong para pencari kerja, salah satunya menyerupai yang dijalankan alumni ITB Ndang Rahmat.

Bersama kawan kuliahnya beliau membangun suatu platform digital yang diberinama MySkill.id. Platform tersebut diperlukan bisa menolong memajukan skill para pencari kerja.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada Mei 2021, tercatat sekitar 1 juta lulusan perguruan tinggi menganggur. Ndang mengatakan, salah satu penyebab dari tingginya angka pengangguran ini merupakan besarnya skill gap antara dunia akademisi dan industri di Indonesia.

“Ini menurut observasi dari Singapore Management University,” kata dia, dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, diperlukan akselerasi untuk mengakhiri permasalahan pengangguran kaum terdidik di Indonesia. Ia berharap platform yang dibangunnya ini bisa menjawab permasalahan tersebut.

“MySkill dibangun atas dasar kegundahan kepada berjaraknya dunia pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia,” ungkapnya.

[irp]

Melalui platform tersebut, beliau berharap bisa mempertemukan mahasiswa dan fresh-graduate dengan para praktisi industri. Hal ini dijalankan lewat aneka macam online training (bootcamp) yang pribadi praktik melakukan proyek riil.

Selain itu, platformnya inipun menampilkan ratusan modul video menimba ilmu (e-learning) perihal beraneka ragam skill yang dapat dipelajari kapan pun. “Serta kumpulan pemberitahuan lowongan kerja dari aneka macam perusahaan ternama,” ujarnya.

Ini juga disokong dengan kumpulan ratusan pemberitahuan lowongan pekerjaan dari aneka macam sumber valid sehingga mempermudah banyak pencari kerja. Di segi lain, MySkill.id sudah membangun koordinasi strategis dengan aneka macam institusi dalam mengentaskan permasalahan pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia.

Puluhan kawan dari Institusi pemerintahan, perusahaan, universitas, komunitas, sampai UMKM pun pernah relevan dengan aneka macam kesibukan di MySkill.id. Sebagai contoh, startup ini kerap menemukan proposal untuk pembinaan internal perusahaan terkemuka maupun kampus bagi para mahasiswanya.

Selain e-learning dan bootcamp, MySkill.id turut menampilkan edukasi terkait kenaikan skill dan dunia professional lewat akun instagram @myskill.id dan twitter @myskill_id dengan total ratusan ribu pengikut. “Ada pula MySkill blog berisi ratusan postingan informatif seputar pemberitahuan dan kiat menghadapi dunia kerja,” ucapnya.

MySkill.id juga tergabung dalam ajang startup bergengsi di Indonesia menyerupai LocalCorn, ActCelerate sampai Founder Institute yang merupakan inkubasi startup paling besar se-dunia. Menurut Ndang, pihaknya sungguh terbuka untuk berkolaborasi dengan aneka macam pihak menyerupai investor, institusi pemerintah maupun swasta dalam merealisasikan visi ini.

[irp]

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memajukan mutu produk dan layanan dari MySkill.id untuk bisa menolong jutaan mahasiswa dan profesional muda di Indonesia dalam merintis karier impiannya. Sehingga, menurutnya tak heran MySkill.id selaku startup gres yang sedang berkembang pesat di Indonesia sudah digunakan oleh ribuan anak muda dan menemukan apresiasi yang sungguh bagus di pasar.

“Bahkan, tak sedikit penerima dari beraneka ragam bootcamp yang diselenggarakan oleh MySkill.id yang menemukan proposal pekerjaan dari aneka macam perusahaan,” ujarnya.

About Rendy Zakaria

Check Also

Download minecraft 1.19.0 mod apk combo gratis

Download minecraft mod combo gratis – Minecraft APK adalah permainan yang populer dan terkenal terutama …