Entrepreneur.co.id
Berita Ekonomi Infrastruktur

Go-Jek menunjuk Boy Thohir sebagai Komisaris Independen

Garibaldi atau “Boy” Thohir telah ditunjuk sebagai komisaris independen PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek), ialah sebuah perusahaan teknologi yang bisnis inti nya adalah aplikasi naik kendaraan.

“Saya merasa terhormat dan termotivasi untuk dapat bergabung dengan Go-Jek. Saya telah mengikuti kemajuan Go-Jek sejak awal, ”kata Boy, presiden direktur dan CEO PT Adaro Energy, dalam sebuah pernyataan yang diterima pada hari Rabu.

Dia memuji tiga eksekutif dan pendiri Go-Jek yaitu Nadiem Makarim, Andre Soelistyo dan juga Aldi Haryopratomo. Dimana mereka bertiga itulah yang bisa dibilang sebagai salah satu tokoh muda berbakat yang telah berhasil untuk membangun startup dan mengembangkan nya menjadi decacorn.

Boy juga telah memuji Go-Jek karena telah berhasil untuk menciptakan lebih dari 2 juta pekerjaan dalam waktu kurang dari lima tahun.

“Saya kagum dengan prestasi mereka karena kelompok bisnis saya dan saya hanya berhasil untuk menciptakan 25.000 pekerjaan dalam waktu kurang lebih 10 tahun,” kata Boy, ia pun menambahkan bahwa Go-Jek telah menemukan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Boy, yang tak lain adalah saudara laki-laki dari Erick Thohir ini, yaitu sebagai mantan kepala kampanye Presiden Joko “Jokowi” Widodo, ia mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk mentransfer ilmu nya sebagai pengusaha itu ke orang lain yang juga tertarik dalam menjalankan dunia bisnis.

Dia juga mengatakan bahwa Go-Jek telah berhasil bermitra dengan 400.000 pedagang di ekosistem Go-Jek yang ada di Asia Tenggara.

“Oleh karena itu, saya berjanji untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Go-Jek dan juga Indonesia sehingga kami dapat mengambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Saya optimis bahwa dengan teknologi canggih yang kami miliki, kami akan dapat segera mewujudkan ambisi kami, ”tambah nya.

Related posts

Investor Tunggu Hasil KPU Untuk Tanam Modal Di Indonesia

Ronald Simatupang

Garuda Diminta Lebih Transparan Terkait Laporan Keuangan

Ronald Simatupang

Pemerintah Akan Kolaborasi Dengan Swasta Bangun Kereta Api Di Kalimantan

Reni Puspita

Leave a Comment