Entrepreneur.co.id
Berita

Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Teridentifikasi, Tangis Keluarga Histeris

Baru baru ini masih hangat di telinga masyarakat berita tentang kebakaran yang mengakibatkan 30 nyawa melayang. Korban kebakaran perakitan macis di  Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Pada hari sabtu (22/6) sejak kejadian tersebut tujuh korban sudah teridentifikasi. Para korban sudah di pulangkan kepada keluarganya masing- masing.

Hari minggu (23/6) korban yang berjumlah 27 orang juga sudah teridentifiksi dan di kembalikan pada keluarganya. Suasana haru dan isak tangispun menyelimuti penyerhana 23 jenazah korban. Isak tangis histeris dari keluarga korban di RS Bhayangkarapun pecah karena pihak keluarga tidak bisa menahan air mata. Ada juga yang sampai pingsan karena tidak ingin berisah dengan para korban tersebut.

Usai penyerahan jenazah tersebut, jenazah di bawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) menggunakan mobil ambulance. Pemilik pabrik perkitan mancis di Desa Sumberejo akhirnya berhasil di ringkus oleh aprat satuan reserse, Briptu siswanto membenarkan penangkapan tersebut. Pemilik pabrik yang berinisial IDR di tangkap polisi ketika berada di hotel Kota Medan.

Penyidik Polres Binjai menetapkan IDR sebagai tersangka karena telah melanggar Pasal 359 KUHP karena kelalailannya mengakibatkan hilangnya nyawa orang. Sebelum penangkapan pemilik pabrik mancis terseut, polisi sudah menangkap manager dan HRD, penangkapn ketiga orng tersebut dilakukan setelah kebakaran itu terjadi. Kebakaran yang terjadi menewaskan 30 orang diantaranya adalah 26 orang dewasa dan 4 orang anak- anak.

Related posts

Korea Utara mengatakan uji coba rudal adalah peluncuran berbasis kapal selam ‘baru’

Siti Lailatil Mukarromah

Atasi Gejolak Harga Cabai, Kadin Usul Bikin Klaster Komoditas

Fey Bianca

Kampung Ketupat Banjarmasin Ramai Pengunjung di Hari Raya Idul Fitri

Anggoro Putri

Leave a Comment