Entrepreneur.co.id
Bandara Internasional Jawa Barat Gandeng 12 Perusahaan Transportasi
Infrastruktur

Bandara Internasional Jawa Barat Gandeng 12 Perusahaan Transportasi

Entrepreneur.co.id, Bandung – Seperti yang diberitakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) tengah menggandeng 12 perusahaan transportasi untuk bisa melayani penumpang dari berbagai wilayah yang berbeda. Hal ini juga sebagai bagian daro persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati.

Dikatakan oleh Direktur PT BIJB, Muhamad Singgih, pelimpahan 12 rute penerbangan, rute luar Jawa dari bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku bagi Lampung. Sedangkan khusus Lampung, akan tetap memperoleh pelayanan dari Bandara Husein.

Rute yang dipersiapkan Kertajati mencakup diantaranya yakni Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Denpasar, Padang, Medan, Batam, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru. Dan dalam hal ini keseluruhan maskapai juga sudah siap untuk melayani.

“Pokoknya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati,” ucap Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Singgih menjelaskan bahwa pengalihan rute tersebut sudah didukung dengan moda transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Hingga sejauh ini, setidaknya sudah ada 12 perusahaan transportasi yang bersedia untuk melayani beberapa dari di Jabar.

“Jadi nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi,” bebernya.

Selain dari segi moda transportasi, kesiapan lain yang sudah ada yakni kelengkapan office area airline serta area komersil. “Seluruh kantor airline akan segera rampung sebelum lebaran. Kalau tenant akan ada penambahan di lantai 1,2 dan 3,” pungkas Singgih.

Related posts

Kementerian Perhubungan bergabung dengan kekuatan untuk mengurangi tumpahan gas lepas pantai

Siti Lailatil Mukarromah

Go-Jek menunjuk Boy Thohir sebagai Komisaris Independen

Sakinatul Muhimmah

Jelang Mudik Lebaran, Tol Layang Jakarta-Cikampek Belum Bisa Dilintasi

Ronald Simatupang

Leave a Comment