Entrepreneur.co.id
BNI Siapkan Uang Tunai Rp14,3 T Tiap Minggu Untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran
Ekonomi Perbankan

BNI Siapkan Uang Tunai Rp14,3 T Tiap Minggu Untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

Entrepreneur.co.id, Jakarta – Seperti yang diperkirakan, uang tunai masih dibutuhkan bagi para pemudik untuk bisa menikmati liburan selama musim Lebaran 2019. Budaya saling memberi uang menjadi suatu kebuuthan yang menciptakan kebutuhan uang tunai pecahan kecil masih tinggi. Terlebih lagi terkait dengan kebutuhan lain selama berada di kampung halaman.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan kepastian bahwa kebutuhan para nasabahnya terhadap uang tunai selama masa libur Lebaran 2019 akan terpenuhi. BNI menghitung kebutuhan uang nasabah selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah akan mencapai rata-rata Rp 14,3 triliun untuk tiap minggunya. Hal ini bisa dikatakan mengalami kenaikan sebesar 5 persen dibanding dengan realisasi pada tahun 2018. Namun dalam hal ini BNI memastikan bahwa kebutuhan tersebut akan terpenuhi.

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada Minggu Ke-4 Bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019 -2 Juni 2019, yang dapat mencapai Rp21,6 triliun,” ungkap Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI, Dadang Setiabudi pada keterangan tertulisnya, Minggu (19/5/2019).

Dijelaskan pula bahwa uang tunai tersebut bisa diperoleh dari jaringan ATM BNI yang mencapai hingga 18.361 unit di seluruh Indonesia. Dalam hal ini masyarakat akan lebih mudah mengaksesnya atau bisa juga melalui outlet-outlet yang beroperasi secara terbatas, serta mobile outlet (O-Branch BNI).

Terlepas dari itu, BNI juga ikut andil dalam mendukung program Bank Indonesia (BI) untuk mengikuti Penukaran Uang Kecil yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas pada 13 hingga 17 Mei 2019, serta di Museum Bank Indonesia (BI) pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2019.

Related posts

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Semakin Perkasa Pasca Pemilu

Ronald Simatupang

BNI Bentuk Modal Ventura Dan Akuisisi Perusahaan Asuransi 2019

Reni Puspita

Pemerintah Masih Khawatir Harga Tiket Pesawat Mahal Sumbang Inflasi

Reni Puspita

Leave a Comment