Entrepreneur.co.id
Sri Mulyani Mengakui Adanya Tantangan Besar Untuk Ekonomi Indonesia
Ekonomi

Sri Mulyani Mengakui Adanya Tantangan Besar Untuk Ekonomi Indonesia

Entrepreneur.co.id, Jakarta – Kementerian Keuangan memaparkan kerangka ekonomi makro serta pokok-poko kebijakan fiskal (PPKF), serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020. Hal tersebut disampaikan pada rapat paripurna DPR, senin (20/5/2019).

Menurut informasi, rapat dimulai sejak pukul 11.00 WIB, rapat dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Utut Adianto. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya memaparkan tentang kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

“Kita mengalami tantangan yang besar. Pasalnya, faktor global yang terjadi seperti perang dagang antara Amerika Serikat dan China membuat ekonomi Indonesia mengalami tekanan,” ucap Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Sri Mulyani juga menyebut bahwa dinamika tantangan global dan domestik menjadi salah sati rintangan. Perang ekonomi juga menjadi salah satu penyebab yang paling berpengaruh pada negara yang sedang berkembang.

“Memang tekanan Indonesia masih akan terasa, tapi Indonesia masih dapat menunjukkan dirinya kuat karena kita akan terus memperkuat fundamental ekonomi,” paparnya.

Dalam keterangan lanjutan, Sri Mulyani juga akan melakukan upaya yang lebih baik untuk bisa memperkokoh fondasi tersebut. Dengan tanpa alasan meski akan menghadapi tantangan yang sangat berat. Dirinya juga akan mengupayakan untuk melakukan peningkatan pada keterbatasan potensial yang mengalami kendala.

“Kapasitas perekonomian Indonesia untuk tumbuh tinggi mengalami kendala keterbatasan output potensialnya. Potensi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi tersebar di Indonesia harus ditingkatkan,” tandasnya.

Related posts

Prediksi Pergerakan Rupiah Masih Lemah Terhadap Dolar AS

Ronald Simatupang

5 Pelabuhan Yang Ditarget Bisa Bebas Dari Korupsi

Reni Puspita

Sri Mulyani Ungkap Rencana APBN Tahun 2020

Ronald Simatupang

Leave a Comment