Entrepreneur.co.id
Berita

Demo di KPU dan Bawaslu Situbondo “Kami Menyampaikan Keprihatinan….”

 

Senin (20/5/2019), diperkirakan ribuan warga Situbondo memadati Jalan Madura, kantor Bawaslu Situbondo, kemudiab beralih ke Jalan Cendrawasih, kantor KPU Situbondo, karena tidak kunjung ditemui oleh anggota komisioner Bawaslu. Massa berasal dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Situbondo yang datang dari berbagai daerah.

Kira-kira pukul 13.15 WIB, sebelum berangkat, massa berkumpul di depan Mapolsek Panji kemudian memulai aksi dengan berkonvoi menggunakan motor, memasang bendera merah putih, serta membawa poster beragam ukuran yang berisi kecaman atas kecurangan pemilu yang baru saja dilaksanakan pada bulan lalu, April 2019.

Menurut seorang Korlap Aksi AMPD Situbondo, aksi ini didasari oleh keprihatinan terhadap pemilu 2019 yang menyebabkan beberapa anggota KPPS meninggal dunia serta meminta klarifikasi atas kecurangan yang menyebabkan kesenjangan sosial dan perpecahan di antara kalangan masyarakat. Mereka juga menyatakan bahwa aksi demo ini tidak ada hubungannya dengan aksi 22 Mei 2019.
“Kami menyampaikan keprihatinan atas banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia. Selain itu, kami juga prihatin atas banyaknya hiruk pikuk kecurangan sehingga mengancam perpecahan dan terjadinya kesenjangagan sosial,” kata Anis Muqaddas, seorang Korlap aksi
Di KPU, aksi demo ini mendapat tanggapan dari salah satu anggota komisionaris KPU yang menyatakan bahwa, KPU bertanggunga jawab atas meninggalnya anggota KPPS. Dengan berkunjung ke rumah anggota KPPS tersebut, memberi uang santunan serta hadir di pemakaman.

Related posts

Kronologi jatuhnya mobil Toyota Avanza terjun ke laut

Sakinatul Muhimmah

Kominfo Bicara Soal Blokir Akun Papua Barat oleh Facebook

Fey Bianca

Ketua KNPB dan 6 Aktivis Papua Dipindah Tahanan ke Kaltim

Fey Bianca

Leave a Comment