Entrepreneur.co.id
Polisi Lakukan Penggrebekan Pada Pabrik Lego Palsu
Ekonomi Industri

Polisi Lakukan Penggrebekan Pada Pabrik Lego Palsu

Entrepreneur.co.id, Jakarta – Polisi Lakukan Penggrebekan Pada Pabrik Lego Palsu. Pada penggrebekan tersebut, ada empat orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Shanghai. Hal tersebut dikarenakan telah membuat LEGO dengan menyematkan merek Lepin.

Dalam usaha yang tersangka lakukan, setidaknya sudah meraup keuntungan hingga ratusan juta yuan selama kurang lebih tiga tahun terakhir. Seperti yang dikutip dari shine.cn, keempat tersangka membuat Lego kw sejak 2015 lalu. Dan pada saat itu mereka berbasis di Provinsi Guangdong, membeli Lego asli kemudian melakukan penjiplakan desain.

Dijelaskan oleh pihak perwakilan dari LEGO untuk China dan Asia Pasifik, Robin Smith, perusahaan sangat menghargai upaya kepolisian untuk melindungi Hak kekayaan intelektual di China. “Kami percaya produk palsu memiliki dampak kepada bisnis kami dan perusahaan lain di China. Kami benar-benar tak ingin melihat lagi produk palsu ini,” ucapnya.

Selain di China, tersangka juga sedang menjajal penjualan produk mereka di Rusia dan Jerman. Sudah tidak asing karena saat ini memproduksi barang palsu di China dan menjualnya ke luar negeri merupakan tren umum pada negara tirai bambu tersebut.

Dijelaskan oleh Staf unit kejahatan ekonomi kepolisian Shanghai, Yu Meng, kasus pemalsuan produk tersebut sudah sering melibatkan merek terkenal. Sedangkan untuk target penjualan ialah pada wilayah Timur Tengah dan Eropa. “Jadi situs website yang mereka gunakan hanya bisa diakses di luar negeri,” jelasnya.

Dikarenakan hal tersebut, tentu sangat sulit untuk pihak kepolisian dalam melakukan pelacakan.

Related posts

Link Net Lakukan Pembagian Dividen Sebesar Rp674 Miliar

Reni Puspita

Harga Bawang Putih Naik Lagi Sebesar Rp550 Per Kg

Reni Puspita

Pemerintah mengurangi pengeluaran setelah pertumbuhan pendapatan melambat di semester pertama

Sakinatul Muhimmah

Leave a Comment