Entrepreneur.co.id
Menhub Minta Citilink Dan Lion Air Buka Rute Tiap Hari Ke Way Kanan
Berita Ekonomi Infrastruktur

Menhub Minta Citilink Dan Lion Air Buka Rute Tiap Hari Ke Way Kanan

ENTREPRENEUR.CO.ID, LAMPUNG – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan telah meresmikan Bandara Gatot Subroto di Way Kanan. Sebelumnya bandara tersebut merupakan Bandara milik TNI AD, namun telah berubah fungsi menjadi bandar udara sipil.

Menurut yang diberitakan, Budi mengungkap bahwa saat ini masih ada 2 jenis maskapai yang membuka operasi penerbangan langsung dari Jakarta ke Way Kanan. Beberapa diantaranya ialah Citilink dan Lion Air yang keduanya menggunakan pesawat ATR 72-600.

“Saat ini baru dua maskapai yang membuka penerbangan langsung ke sini Citilink dan Lion Air,” tuturnya di Way Kanan, Lampung, Sabtu (6/4/2019).

Sedangkan jadwal penerbangan yang ditentukan oleh kedua maskapai, saat ini masih menerapkan dua kali dalam seminggu untuk penerbangan langsung. Oleh karena itu Budi berharap bahwa keduanya bisa meningkatkan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Hari ini sudah dilakukan penerbangan pertama kali. Saat ini hanya 2 kali seminggu penerbangan langsung. Tapi diharapkan Citilink dan Lion Air bisa tiap hari di sini,” imbuhnya.

Budi menjelaskan, Bandara Gatot Subroto sendiri mempunyai potensi yang begitu besar untuk berkembang. Sebab bandara yang terletak di Way Kanan tersebut mampu mengakomodasi calon penumpang dari 7 kabupaten disekitarnya. Bahkan dikatakan pula bahwa wilayah tersebut sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

“Peminatnya banyak karena meng-capture lebih dari 7 kabupaten yang memiliki satu pertumbuhan ekonomi yang bagus,” tukasnya.

Related posts

Kisah Para Pemburu Harta Karun Sriwijaya

Fey Bianca

Link Net Lakukan Pembagian Dividen Sebesar Rp674 Miliar

Reni Puspita

Menkeu Sebut Program Bantuan Sosial Akan Kerek Konsumsi

Reni Puspita

Leave a Comment