Entrepreneur.co.id
United Tractors Turunkan Target Penjualan Akibat Harga Batu Bara Turun
Ekonomi Industri Properti

United Tractors Turunkan Target Penjualan Akibat Harga Batu Bara Turun

Entrepreneur.co.id, Jakarta – PT United Tractors Tbl (Perseroan) mengeluarkan prediksi bahwa penjualan alat berat pada Tahun 2019 akan mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan adanya dampak dari melemahnya hara batu bara.

Diungkap oleh Direktur PT United Tractors, Iwan Hadianto, melemahnya harga batu bara mengharuskan target penjualan alat berat di tahun 2019 diturunkan menjadi 4 ribu unit saja. Namun dirinya memprediksi untuk layanan pemeliharaan alat berat justru akan mengalami peningkatan, atau setidaknya flat seperti pada tahun 2018.

“Proyeksi penjualan alat berat di tahun 2019 sedikit mengalami penurunan dibanding tahun 2018 dikarenakan adanya pelemahan di harga batu bara terutama batu bara berkalori rendah kcal 4200 kilo kalori,” tutur Iwan Hadiantoro yang berada di Grand Ballroom United Tractors, Selasa (16/4/2019).

Untuk siasat penurunan target penjualan alat berat, pihaknya sudah mengatur berbagai strategi yang salah satunya ialah dengan mengembangkan bisnis di sektor emas. Selain itu, akan dilakukan pula disertifikasi untuk menyeimbangkan fortopolio United Tractors.

“Kedepannya kita mau masuk ke mineral lain yang tidak berkaitan dengan termal seperti emas atau mengembangkan kontruksi dibawah Acset Indonusa,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, revenue growth atau pertumbuhan pendapatan United Tractors pada tahun 2018 pada sektor konstruksi mencapai Rp 30 triliun, hal tersebut tercatat ada kenaikan 20 persen dibanding tahun sebelumnya di 2017. Sedangkan untuk penjualan alat berat, mencapai sekitar 4.879 unit yang tercatat baik mengalami kenaikan sebesar 29 persen dibanding 2017.

Pada bidang pemeliharaan alat mencapai Rp9,4 triliun (naik 32 persen), Kontraktor penambangan Rp 41 triliun (naik 37 persen), Batu bara Rp 11 triliun (49 persen) dibanding tahun 2017.

Related posts

Panasonic Target Tumbuh 10 Persen Dengan Tawarkan Produk Unggulan 2019

Reni Puspita

Maskapai Nasional Akan ‘Teriak’ Jika Maskapai Asing Masuk Indonesia

Anggoro Putri

PNM Menerbitkan Obligasi Sebesar Rp 6 Triliun

Ronald Simatupang

Leave a Comment