Entrepreneur.co.id
Indofood Tarik Anak Usahanya Dari Bursa Saham Singapura
Saham

Indofood Tarik Anak Usahanya Dari Bursa Saham Singapura

ENTREPRENEUR.CO.ID, JAKARTA – Seperti yang diberitakan, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berencana akan menarik anak usahanya, Indofood Agri Resources Ltd (IFAR) dari peredaran bursa saham Singapura. Dalam hal ini perusahaan akan mengambil tindakan dengan cara membeli seluruh saham IFAR yang sudah tersebar di pasar modal Singapura.

Menurut yang dilansir dari sumber keterbukaan informasi, Kamis (11/4/2019), IFAR masih merupakan anak usaha dari perseroan yang sahamnya dimiliki langsung ataupun tidak langsung sebesar 74,34 persen. Sedangkan untuk 25,66 persen sisanya tersebar di pelaku pasar modal Singapura.

Atas adanya rencana penarikan saham (delisting) pada bursa Singapura tersebut, perusahaan akan melakukan tindakan dengan menerapkan pembelian pada seluruh sisa saham IFAR yang tersebar. Dalam hal ini pihak perusahaan juga menetukan penawaran harga. Diambil dari informasi yang beredar, perusahaan membuka penetapan harga penawaran S$ 0,28 per lembar sahamnya.

Sedangkan dari pihak pemegang saham lain yaitu First Pacific Investment Limited dan First Pacific Investments, yang keduanya bersama-sama memegang saham sebesar 0,14 persen saham IFAR, mempunyai komitmen untuk tetap tidak menjualnya. Sebab diantara kedua entitas tersebut masih mempunyai pihak kendali yang sama dengan pihak perusahaan.

Jika dijelaskan lebih lanjut, pihak manajemen Indofood memang dengan sengaja melakukan tindakan tersebut, hal ini bertujuan untuk menjaga serta memiliki fleksibilitas guna menetapkan strategi bisnis ataupun menerapkan perubahan operasional.

Related posts

PNM Menerbitkan Obligasi Sebesar Rp 6 Triliun

Ronald Simatupang

BEI Akan Konsultasi Dengan OJK Terkait Kasus Produsen Taro

Reni Puspita

BEI Mengajak Traveloka Untuk Masuk Pasar Modal

Reni Puspita

Leave a Comment