Entrepreneur.co.id
Berita

Diskon Tarif Listrik 30 Persen untuk Pemilik Mobil Listrik

Pihak PT PLN (Presero) yang dimana akan memberikan diskon dari tarif listrik hingga 30 persen bagi pengguna mobil listrik. Tentu saja diskon tersebut dari tarif listrik itu akan diberikan mulai pada pukul 22.00 hingga pada pukul 04.00. Dari Insentif diskon tarif listrik yang juga diberika guna untuk mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik yang berada di Indonesia.

“Iya untuk waktu tertentu, kalau nge charge nya jam 22.00 sampai pada jam 04.00 discount 30 persen pasti kami kasih. Ini juga bagian dari insentif dari pihak PLN tanpa kerja sama bersama dengan pihak manapun itu” ujar dari General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya atau Disjaya yaitu Ikhsan Assad disaat dihubungin.

Kemudian menurut dari Ikhsan bahwa pengenaan diskon tersebut hanya untuk sebuah instalasi listrik rumah yang juga memang telah didaftarkan sebagai pelanggan PLN. Diskon tersebut pun berlaku untuk nasional seluruh Indonesia. Selain itu diskon tersebut yaitu ikhsan telah mengatakan bahwa PLN juga telah membebaskan biaya tambah daya listrik rumah tangga untuk bagi para pengguna mobil listrik itu.

“Kemudian pun kalau memang mau tambh daya contohnya punya mobil listrik tentu saja kami akan kasih free biaya. Hal ini akan berlaku untuk semua merek mobil listrik” ujarnya Ikhsan.

Lalu telah dijelaskan juga oleh Ikhsan, isentif yang dimana juga telah berlaku untuk rumah pemilik sepeda motor listik, akan tetapi memang hanya pada saat dimana konsumen hendak menaikkan daya listrik rumah. Pihak PLN pun juga telah meyakini akan memangkas biaya tambahaan daya listrik tersebut.

“Untuk sepeda motor pun juga kami akan diskon kan saat naikkan kapasitas, akan tetapi 75 persen saja ya bukan free. Kenapa tidak sama karena memang motor listrik kan tidaklah besar” ujarnya. Menurut dirinya pun bahwa diskon tarif listrik dan juga korting biaya tambah daya listrik tersebut telah berlaku hingga 31 Desember 2019. Jika memang memungkinkan diskon akan diperpanjang hinggsa pada tahun depan. “Tentu saja kami akan lihat hal ini sebagaimana respon dari masyarakat. Kalau memang ternyata akan banyak yang merespon ya akan diperpanjang sampai tahun depan. Itu lah dukungan kami” ujar dari Ikhsan.

Related posts

Menhub Minta Citilink Dan Lion Air Buka Rute Tiap Hari Ke Way Kanan

Reni Puspita

Cycle & Carriage Singapura memasuki bisnis penyewaan mobil, menjalin hubungan dengan Gojek

Sakinatul Muhimmah

Yadi Tewas Usai Ditangkap, Polisi Bantah Ada Tanda Kekerasan

Fey Bianca

Leave a Comment