Entrepreneur.co.id
Berita

Cerita Anwar Ibrahim Dibantu Habibie Saat Masa Sulit

Pada sosok mendiang yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie yang memang begitu sangatlah melekat didalam ingatan Anwar Ibrahim. Mantan dari Wakil Perdana Menteri Malaysia tersebut telah mengaku memang telah mengenal Habibie sejak lama. Ia juga telah menganggap pada Habibie yang 11 tahun lebih tua pada saat ini sebagai kaka itu sendiri.

Kesan itu pun tentunya saja diceritakan kembali oleh pihak Anwar usai dari menghadiri tahlilan 28 hari dari kepergian Habibie di Jakarta. Kemudian Anwar telah menganggap bahwa hubungannya bersama dengan Presiden ketiga RI itu memang sangatlah unik. Walaupun memang meski sangat sering berselisih pendapat, Anwar juga telah mengutarakan memang mereka selalu saja sangat senang bercengkrama dan juga memang tak kenal dengan waktu jika sudah dapat berbicara.

“Latar belakan kami pun sangatlah berbeda yang dimana beliau atau habibie merupakan dari kalangan teknokrat dan juga seorang ilmuwan, sementara itu saya yang dari kalangan gerakan aktivis dan juga pejuang rakyat. Maka dari itu kami tidak semuanya saling cocok” ujar dari Anwar tersebut.

Kata Anwar jika nanti bertemu, dirinya dan juga Habibies selalu saja berbincang dengan panjang mulai dari filsafat, lalu teknologi, dan juga politik, ada pun seni, budaya hingga juga Indonesia. “Kalau memang saya telah kalah sedikit dari beliatu yaitu Habibie, saya pun tinggikan saja suara saya itu. Akan tetapi sosok dari Habibie memang penuh dengan kasih, ia telah menganggap saya sebagai seorang adik” ujarnya tersebut yang dimana sambil tertawa.

Kemudian Anwar dan juga Habibie memang tak hanya dekat saja secara personal, akan tetapi didalm konteks urusan negara pun juga. Disaat kala menjabat sebagaimana wakil perdana yang memang sempat membujuk perdana menteri pada saat itu yaitu Mahahtir Mohammad, untuk dapat mendukung penunjukan kepada Habibie sebagaimana wakil Presidennya tersebut. Pada saat itu ujar dari Anwar, dari sejumlah pemimpin negara di ASEAN pun telah terpengaruh oleh Barat dan juga menentang kepada pelantikan Habibie yang dimana sebagai wakil dari Presiden Soeharto.

Related posts

Sri Mulyani Berharap Tradisi Mudik Berdampak Pada Pemerataan Ekonomi

Anggoro Putri

Penikaman di Markas Polisi Paris, 4 Personel Tewas

Fey Bianca

Tiga Warga Bekasi Dirawat di RS Usai Tersengat Tawon Ndas

Fey Bianca

Leave a Comment